Cara Mengatasi Fimosis pada anak Yang Baik

Cara Mengatasi Fimosis pada anak Yang Baik -,Fimosis, baik merupakan bawaan sejak lahir (kongenital) maupun didapat, merupakan kondisi dimana kulit yang melingkupi kepala penis (gians penis) tidak bisa ditarik ke belakang untuk membuka seluruh bagian kepala penis.

penyempitan pada prepusium. Kelainan ini juga menyebabkan bayi / anak sukar berkemih. kadang-kadang begitu sukar sehingga kulit prepusium menggelembung seperti balon.

fimosis pada anakPeradangan kepala penis (Balanitis)

Penyakit ini dapat disebabkan oleh kebersihan yang buruk atau karena kesulitan membersihkan smegma akibat fimosis. Penggunaan sabun yang salah juga dapat menyebabkan iritasi dan memperparah peradangan.

 

Alasan Seksual

Alasan utama sunat dari sisi seksual adalah ejakulasi prematur dan kulup terlalu panjang. Kulup yang terlalu panjang ini mempengaruh pengalaman seksual karena glans penis tidak terstimulasi secara langsung selama hubungan intim. Sunat membentuk lapisan pelindungan di atas glans sehingga agak mengurangi sensitivitasnya.

Fimosis dapat disebabkan oleh :

Kegagal kulup untuk melonggar selama proses pertumbuhan, Infeksi seperti balinitis, Penyakit pada alat kelamin dan cacat yang disebabkan oleh trauma.

Infeksi yang terjadi kemungkinan timbul dan ketidak mampuan dalam melakukan pembersihan yang efektif sehingga menyebabkan pembengkakan, kemarahan dan rasa sakit di daerah tersebut.

Tindakan Yang Sebaiknya Dilakukan Seperti :

  1. Jangan gunakan diapers sepanjang hari. Cukup saat malam atau bepergian.
  2. Jangan ganti-ganti merek diapers. Gunakan hanya satu merek yang cocok untuk bayi anda.
  3. Jika peradangan kulit karena popok pada bayi anda tak membaik dalam 1-2 hari atau bila timbul lecet atau bintil-bintil kecil, hubungi dokter.
  4. Tak ada salahnya sekali membiarkan bokongnya terbuka. Jika perlu ia tidur dengan bokong terbuka. Pastikan suhu ruangan cukup hangat sehingga ia tak kedinginan.
  5. Lebih baik gunakan popok kain. Jika terpaksa memakai diapers, kendurkan bagian paha untuk ventilasi dan seringlah menggantinya (tiap kali ia habis buang air kecil/besar).
  6. Namun sebelum untuk mengetahui apakah ini mengalami fimosis atau tidak, terlebih dahulu harus di lakukan pemeriksaan fisik untuk melihat gejala fimosis pada anak, yaitu dengan cara menarik kuncup atau preputium ke belakang, jika kuncup benra-benra tidak bisa di tarik ke belakang verati anak tersebut bisa terdiagnosis menderita fimosis.
  7. Sunat dapat mencegah fimosis.

Untuk menangani fimosis pada anak yaitu cara yang paling tepat dan efektif adalah melakukan sirkumsisi atau sunat. Terutama jika anak sangat susah BaK atau terjadi radang di kepala penis. Bisa juga diatasi dengan obat herbal yang alami dan bertujuan meningkatkan elastisitas kulup. Yaitu dengan obat herbal Qnc Jelly Gamat yang telah terbukti ampuh dan aman untuk dikonsumsi buat anak anda yang sedang penderita fimsosi.

Obat Fimosis Pada Anak

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s